eReR Pertama NewBie > eXplore 3 Provinsi from ba_ox's blog

Assalamu’alaikum Wr. Wb

Salam Sejahtera untuk kita-kita semua

Semoga teman – teman di POL dalam keadaan sehat wal ‘afiat

 

Sering posting hasil Satmori/Sunmori and Holmori di Pesbuk, dan sering juga mendapat teguran dari  Ketum (Cak Salum) dan KeChap (Mr. Upil) untuk membuat eReR (Riding Repot) di POL, dan akhir nya kali ini, NewBie beranikan diri untuk membuat eReR dan ini lah eReR Perdana NewBie LetsRock \m/

 

Tapi, sebelum memulai menyampaikan hasil laporan nya, alangkah baik nya NewBie memperkenalkan diri terlebih dahulu.

 

Nama KTP : R. Okie Achmad (Penyiar Radio Gelap)

Nama Pesbuk : Jenderal R Okie Achmad

Nama POL : ba_ox

Alamat Rumah (barangkali ada teman2 yg ingin ngirim Parcel) : Jl. Siliwangi, Kota Cirebon.

Nomer HaPe (barangkali ada teman2 yg ingin ngisiin Pulsa xL 5rb) : 087729122214

Motor : Pulsar 220F Merah, biasa disebut “Si Manis”

Chapter : Kota Cirebon (PCC)

Status : Single

Harapan : Ingin mempunyai keluarga yang Sakina Mawadah dan Warohmah

Pesan : Ingsun Titip Tajug Lan Fakir Miskin

 

 

Okeh, Cukup yah ? Lets Rock

 

Iseng – iseng buka kalender lalu NewBie menemukan tanggal Merah/Libur Nasional, yaitu 14 April 2017. Ya sudah, tanpa berfikir panjang, Beta langsung membuat Agenda Kunjungan Kerja Kenegaraan (Biar ga kalah sama Anggota Dewan) dengan menyusun waktu dan agenda sebagai berikut :

Libur di hari Jum’at tanggal 14 April 2017, berarti Beta punya waktu libur 14 s.d 16 April 2017. Melihat panjangnya waktu liburan, NewBie putuskan untuk jalan – jalan ke Museum Kereta Api, Ambarawa, Semarang Jawa Tengah. Oke, Fix liburan kali ini cuss Ambarawa, transit terlebih dahulu di Semarang.


Persiapan pun mulai disiapkan, mulai dari Pijat Reflexi Si Manis, Perbekalan sampai dengan menghubugi teman yang berada di Semarang untuk kiranya berkenan mau di repotkan Kosan nya.

Rencana nya, Beta ingin berangkat ke Semarang Hari Kamis, tanggal 13 April 2017 pukul 15.00 WIB pas pulang sekolah, eh salah pulang kantor dink maksud nya. Dengan perkiraan, perjalanan yang tidak terlalu panas.

Tapi, pada hari Hari Kamis, tanggal 13 April 2017 pukul 15.00 WIB tepat nya pukul 10.00 WIB, ada perintah dari Atasan untuk mendamping Acara “Penyerahan Kartu Indonesia Pintar (KIP) Siswa Yatim Piatu pada Kunjungan Presiden RI ke Kota Cirebon Tahun 2017”

Perasaan Beta sudah tidak enak. Bakalannya keberangkatan hari Kamis tidak jadi, dikarenakan pada agenda Protokol Kepresidenan, President RI akan tiba di GOR Bima, Kota Cirebon pada pukul 15.00 WIB. Setelah sekian lama menunggu Bapak President, akhir nya President Republik Indonesia beserta rombongan tiba di GOR Bima, Kota Cirebon pukul 16.30 WIB.

Eh, Stop...!!! Stop...!!! kenapa jadi cerita kunjungan Presiden RI ke Cirebon.

Maaf, Pemirsa. Khilaf. Skip

Jum’at, 14 April 2017 pukul 07.00 WIB, dengan mengucap Bismillahirrohmanirrohim, Beta menyalakan Stater dan menarik Gas perlahan dan akhirnya memulai perjalanan menuju Kota Semarang dan tak lupa isi bengsin terlebih dahulu. Untuk pengisian bengsin etape pertama, Beta isi Rp. 50.000,-

Gas sedikit demi sedikit, melewati Kota/Kab. Brebes Tegal Pemalang Pekalongan Batang. Anak jaman sekarang mah galau nya tuh kalau Putus Cinta, nah Beta mah yang nama nya Galau itu kalau sudah melewati Wilayah ini Alas Roban


berhubung hari Jum’at, Beta putuskan untuk istirahat dan menunaikan Ibadah Sholat Jum’at di Kota Kendal. Dan Beta pun tiba di Kota Kendal Pukul 11.00 WIB


Sesampainya di Kota Kendal, Beta langsung memarkirkan Si Manis di Masjid Agung Kendal, Tapi, Foto dulu akh


Alhamdulillah, ternyata di sekitaran Masjid Agung Kendal terdapat seperti Ruko yang menjajakan Makanan. Tanpa berfikir panjang, Beta langsung masuk ke salah satu Rumah Makan di sebelah Timur Masjid.

Menunggu waktu 3 menit, akhirnya Soto Ayam Kendal pun tiba beserta Es Teh Manis Hangat.


Makan dulu, Brew

Seselesainya Sholat Jum’at, Beta pun bersiap – siap untuk melanjutkan kembali perjalaan. Tepat pukul 13.30 WIB. Alhamdulillah, Pukul 14.30 Beta sampai di Kota Semarang.


Selesai berfoto untuk Bukti Fisik ke Teman (Buat manas – manasin), Beta melanjutkan perjalanan menuju Kost-an teman Beta di Daerah Sekaran, Semarang Jawa Tengah tepat nya di sekitaran Komplek Kampus UNNES. Alhamdulillah, sampai di tempat yang di tentukan untuk ketemuan oleh teman Beta, yaitu di Mini Market Pengkolan “Mantu Lanang” UNNES. Istirahat sejenak dan beli yang dingin – dingin. Setelah menunggu beberapa menit, akhirnya datang juga deph tuh temen gue yang sedang menuntut ilmu di Semarang, Muhammad Dicky Cahyadi.


Makan Malam dulu yah gaes.





Ritual makan malam telah selesai, saat nya kembali ke Kost-an. Rute perjalanan kali ini ditambah. Yang semua hanya Semarang – Ambarawa, kini ditambahkan dengan Ambarawa – Yogyakarta dan pulang melintasi Jalur Selatan melewati Purwokerto.

Selesai, saat nya menuju lautan mimpi. Lautan dimana Beta bisa bersanding berdua bersama Nabila JKT48. gkgkgk

Sarapan dlu ah, sebelum berangkat


Selesainya sarapan, dengan mengucap Bismillahirrohmanirrohim, Beta menyalakan Stater dan menarik Gas perlahan dan akhirnya memulai perjalanan di hari kedua, Sabtu 15 April 2017 Pukul 08.00 WIB dengan tujuan Museum Kereta Api, Ambarawa, Semarang, Jawa Tengah dan tak lupa isi bengsin terlebih dahulu karena melihat indikator bengsin sudah tersisa 4 strip lagi.

Pukul 09.00 WIB, Beta sampai di Museum Kereta Api Ambarawa.




langsung bergegas menuju Loket untuk membeli Karcis Masuk.

Untuk 1 orang dewasa, dikenakan Tarif Rp. 10.000,- Sip, tiket sudah di beli dan saatnya masuk ke dalam Stasiun.



Lanjut, Beta langsung eXplore ajjah seluruh isi Stasiun Kereta Api Ambarawa. Dan tak lupa untuk selfie....




Waktu menunjukan pukul 11.00 WIB, saat nya NewBie melanjutkan perjalanan selanjutnya menuju Provinsi DI. Yogyakarta.

Alhamdulillah, pukul 13.20 WIB Beta tiba di Magelang, Kota Sejuta Bunga.

Selesai berfoto untuk Bukti Fisik ke Teman (Buat manas – manasin), Beta melanjutkan perjalanan menuju Yogyakarta. Karena waktu sudah agak sore, beta sedikit agak menaikan RPM Kecepatan Si Manis yang tadinya 75km/Jam, beta tambah menjadi 76 Km/Jam. Selang beberapa jam memasuki Kota Magelang, melintaslah NewBie di salah satu gapura besar tempat dimana para wisatawan, baik lokal maupun interlokal banyak berkunjung.


Jadi, beta memutuskan untuk mampir sejenak di Kawasan Candi Borobudur. Bukan untuk masuk ke dalam candi nya, tapi seperti biasa, Cuma numpang foto Si Manis ajjah

Selesai berfoto, Beta melanjutkan perjalanan. Dan tepat pukul 14.35 WIB, NewBie tiba di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Sesampainya di kosan teman beta, beta langsung istirahat sejenak sembari menunggu waktu malam.

Malam pun tiba, saatnya jalan-jalan di Yogyakarta di malah mari bersama teman beta dan tak lupa makan dlu.

Selesai makan, beta langsung meluncur ke Malioboro dan langsung pesen Kopi Jos.


Selesai menikmati Kopi Joss di sekitaran Malioboro, Beta langsung kembali ke Kosan untuk istirahat. Karena besok harus kembali ke Cirebon.


Kesokan Hari nya

Waktu menunjukan pukul 06.00 WIB, setelah beta selesai bersiap-siap untuk kembali melanjutkan perjalanan

Setelah semuanya selesai, beta pamit pulang dan akhirnya memulai perjalanan di hari Ketiga menuju arah pulang ke Cirebon.

sebelum pulang, sarapan Gudeg dulu ah.


Alhamdulillah, kenyang.

Setelah selesai sarapan, beta kembali bersiap melanjutkan perjalanan Oke, Next

Dan dengan mengucap Bismillahirrohmanirrohim, Beta menyalakan Stater dan menarik Gas perlahan dan akhirnya melanjutkan perjalanan pulang.

Sesampainya di Purworejo, beta istirahat sejenak di Warung Es Dawet Hitam. Soalnya NewBie penasaran dan belum pernah nyobain Dawet Hitam.

Purworerjo Kebumen Gombong dan tibalah di daerah penghasil Getuk Goreng yang paling populer se antero jagad raya, yaitu Getuk Goreng Sukaradja.

Setelah selesai belanja oleh-oleh, beta melanjutkan perjalanan pulang.


Okeh, Gaes

Sekian dulu eReR Perdana NewBie,


Maaf kalau eReR nya berantakan. Hahaha

Maklum NewBie.


Okeh Gaes, NewBie Pamit undur diri.

Waasalamu’alaikum Wr. Wb...

Salam Sejahtera untuk kita semua.

 




     Blog home

The Wall

Salum_mbelgedhezz Officer
Apr 26
Pertamaxxx
Salum_mbelgedhezz Officer
Apr 26
Kereeeeen om
ba_ox
Apr 26
eReR Perdana niph, Ketua.... :)
awanyuya Mimin
Apr 26
Muanchaaaaaaab... Keep rockin' \m/
ba_ox
May 9
TOP...... (y)
bahong
Jun 7
Mantab om RR nya... Banyak kulinernya juga, kedemenan ane... hehehe
You need to sign in to comment

Post

By ba_ox
Added Apr 26

Tags

pcc

Rate

Your rate:
Total: 5 (1 rates)

Archives